spot_img

MTQ Nasional ke-29 Resmi ditutup, Kalsel Juara 3

BANJARBARUPOST.CO.ID, Kabupaten Banjar – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-29 tahun 2022 yang digelar di Provinsi Kalimantan Selatan resmi ditutup Wakil Menteri Agama H Zainut Tauhid Sa’adi di Astana Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar pada Selasa malam (18/10) dengan menempatkan Kalsel sebagai Juara 3.

Dalam sambutannya, Zainut Tauhid Sa’adi mengapresiasi kesuksesan gelaran festival keagamaan tingkat nasional tersebut.

“MTQ Nasional ke-29 di Kalsel, Alhamdulillah berjalan sukses, lancar dan kondusif. Kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel atas kesiapan dan kesigapan dalam ajang MTQ ini,” ujarnya.

Dalam acara penutupan MTQ Nasional itu, selain Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama isteri Hj Raudatul Jannah, nampak hadir Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Sekdaprov Roy Rizali Anwar, Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalsel HM Tambrin, tokoh ulama KH Wildan Salman dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :  Haul Abah Guru Sekumpul di Musholla Ar Raudhah Tahun Ini Terbuka Untuk Umum

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya penyelenggaraan MTQ Nasional ke-29 di Bumi Antasari.

BACA JUGA :  Program Dosen Wajib Mengabdi: Workshop Penyusunan Rapor Kurikulum Merdeka Berbasis Microsoft Excel di Batola

“Malam ini telah tiba saat nya untuk mengakhiri MTQ di Kalsel, atas nama rakyat Provinsi Kalsel mengucapakan terimakasih yang tak terhingga,” ucapnya.

Dalam MTQ kali ini Kalsel unggul pada kategori Tilawah Dewasa dengan menempatkan Qoriah asal Kalsel, Raudhah dan Muhammad Rizqon menjadi Qori terbaik pada kategori yang sama.

Penutupan ditandai dengan penurunan bendera MTQ Nasional serta bunyi sirine disambut lesatan kembang api ke udara semakin membuat semarak acara penutupan itu. (redaksi)

Facebook Comments Box

spot_img

Must Read

Related Articles

Facebook Comments Box